Merawat Bayi Hamster Tanpa Indukan


Bayi Hamster

Halo semuanya.. Udah lama banget saya gak posting.
Kali ini saya akan share tentang cara merawat bayi hamster tanpa indukan.
Banyak pertanyaan yang muncul seperti :
bagaimana cara merawat hamster setelah induknya meninggal?, bagaimana caranya si bayi tetap hidup?, dll.
Nah sekarang saya akan menjelaskan beberapa cara untuk merawat bayi hamster tanpa indukan.
Berikut cara-caranya:

  1. Sebagai mana mestinya bayi hamster sangat membutuhkan induknya unutk menyusui. Jadi anda harus menggantikan sebagai Induk sementara untuk si bayi-bayi tersebut dengan memberi susu khusus (bisa ditemukan di petshop) atau susu kental manis dan air perbandingan 1:1. Dan agar gizinya agar tercukupi anda harus bolak-balik memberi si bayi setiap menitnya dengan cara menyuapinya dengan pipet.
  2. Beri serbuk kayu secukupnya. Hal ini untuk menjaga kehangatan kandang hamster
  3. Bayi Hamster sebaiknya di taruh di alas kandangnya tidak berlubang-lubang(datar) seperti akuarium, untuk menjaga si bayi tidakterjatuh dan terjepit.
  4. Bila anda memindahkan bayi hamster, sebaiknya menggunakan alat bantu seperti sendok, dll. Agar si hamster tidak berbau tangan manusia dan hamster masih mau meminum susu tersebut.

Bila anda masih repot untuk menyusui setiap waktu. Takut akan bayi hamster anda mati. Kita bisa melakukan dengan cara di bawah ini. Saya pun pernah melakukan cara ini yaitu:

  1. Titipkan saja ke hamster yang sedang menyusui bayi. Tapi jangan pada hamster yang tidak menyusui karena si bayi hamster akan di makan oleh indukan lain.

Semoga bermanfaat
^^

About these ads

Tentang mucozz

anything about music, guitar and hamster
Tulisan ini dipublikasikan di Perawatan Hamster dan tag , , , , . Tandai permalink.

35 Balasan ke Merawat Bayi Hamster Tanpa Indukan

  1. kok hamster saya mati terus?
    1hari mati 1 besok nya mati lagi ,,pokok nya tu hamster dari 9 anak habis tinggal sisa 3 ,, dimakan induk dulu 4,sisa 5,,terus mati satu sisa 4 trus mati 1,sisa 3 itu kenapa?? padahal bedding,makanan minuman lengkap

  2. B. Varian Y. W. berkata:

    Informasi dari Anda menarik, makasih infonya Gan. kunjungi juga http://varian.student.ipb.ac.id/

  3. chika berkata:

    anakan yang ditinggal indukan, kasi aja bubur bayi, klu pake susu beresiko masuk hidung. pada akhirnya mati juga. kasi makanx tiap 1- 2 jam sekali. mereka cepat laper. klu telat dikit langsung koid. klu kerja kantoran sih tinggal dibawa aja. ^ ^.

  4. ricke fandhica berkata:

    benarkah susu kental manis bolh untk di gantikang kalo taq ada susu khusus hamy

  5. firdho berkata:

    siryan ku kok gak hamil2 y,,,
    padahal dah 5 bulan dah kumpul bareng????

  6. eva berkata:

    thanks bwt infonya…

    • brondong jagung berkata:

      Ga segampang itu kalo induknya mati! ya kalau punya indukan lain yg lagi punya anak juga! kalo ngga punya? Nah lo ga kepikiran kan!

  7. Ping-balik: Cara Merawat Bayi Hamster Tanpa Indukan - Jual Hamster Murah | Jual Hamster di Malang

  8. terimakasih atas tipsnya

  9. tea berkata:

    indukan hamster ku di makan tikus,, anak2 nya masih 1 minggu,, klo dititipin ke yang induk lagi menyusui,, di makan,, gmn nii??? kasihannn,,, :(

  10. adel berkata:

    gimana ya udh punya anak tapi induk nya buta truss kalo dititipin hamster yg nyusuin induk tiri nya di gigit gigit

  11. selly yunia agrippina berkata:

    ieeee…hamsterku dah melahirkan,,

  12. noey berkata:

    hamster aq udh 1minggu ngelahirin dn skrg induknya lg sakit, kira2 knp ya dn gmn cra ngerwt induknya biar sht lg??

  13. Novi berkata:

    aku punya hamster. sudah satu bulan hamster itu aku rawat, tapi belum hamil2 juga. gi mana ya. pdahal aku ingin skali punya anak hamster. agar klo hamster aku mati kan msih ada lgi.
    tlong tip ny donnk. ok !

  14. Aulia berkata:

    ane mau tanya neh,…
    hari ini hamster ane ngelahirin bayi 2, tapi langsung mau dimakan ntu bayinnya…
    akhirnya aku pisain… trus aku susuin pake pipet ama susu kentel 1:1, eh kemasukan hidungnya,… tuh bayi megap2… tpi masih hidup… nggak apa2 tuh?

  15. yusuf berkata:

    hamster jenis siria pasaran berapa ya?

  16. rafaella berkata:

    kalo aku kan punya hamster dia punya anak tapi kok anak nya dimakan ya sama ibu nya ?? kalo kaya gitu gimana donk ??

  17. obi berkata:

    hamster tuh jangan di taro di tempat umum makanya,,hamster gw jg mati,,itu gara” gw pisah sama induknya..sekarang lg hamil lagi,,udah tinggal menghitung hari buat kelahiran hamster gw…

  18. wilis berkata:

    huahhhh sebel banget, hamster Q jenis siria, dah 2x punya anak yg ke-1 anaknya 8 dimakan semua, yg ke-2 anaknya 4 enggak diurusi digendong bahkan gak disusui, gimana nich, kesel bgt saking keselnya hamster Q namanya Q ganti jadi si setrez :p

    ya.

    • ade mardiansyah berkata:

      itu karna lo, gak bersihkan kandangnya ketika dia hamil gan….
      N terus jangan ampe kesentuh ama tangan kita

  19. Fhutry Ardhillah berkata:

    Udah hampir 2 minggu gw beli hamster, ee ternyata hamsternya hamiL,,
    2 hr yg Lalu Lahiran,,ampe 7 tu anak ny,, bnyak bgt,,,,,,
    trus gw pisahin Induk n anak2 ny dr bapakny,, biar gak di maem ma bapakny,,
    gw Letak kdalam kotak ukuran sedang diatas meja hias druang Tv gw,,
    pas bsok ny diLahap am kucing induk n 2 anak ny,, huhf,,,
    sedih bgt gw, trus sangking kesal gw tu kucing gw hajar pkek sendok kuali,, :D
    gw bingung gmna cara mngasih maem 5 anak hamster itu,, gw cari dot am susu khusus ny blom ad,,, yah,, trpaksa deh gw kasih susu sapi biasa,, ap gk ap2 y dy minum itu??

    • BOSTON berkata:

      Put, berati tambah repot donk, disamping pelihara anak hamster kita juga harus pelihara induk sapi. He he he.

  20. tia berkata:

    gan , syiria ane baru aja melahirkan , tapi anak2nya engga d urusin , ane punya syiria yg baru melahirkan juga tapi uda 2 minggu , klo ane gabungin kira2 dimakan ga ya gan ??
    mohon bantuannya ya …

  21. Herdi berkata:

    Gimana caranya kita ga repot setiap menit kasih susu?

  22. niko berkata:

    apa bisa hamster mata hitam melahirkan bermata merah… ak pemula di dunia hamster harap maklum alnya ak berharap anak hamster ku bermata merah sukur sukur klw matanya biru terang pasti cantik kali yaa..bisa ga?

  23. daus berkata:

    hamter ku ada 13 terus sekarang tinggal 5 ko bisa gitu ya gan saya dah cari cari tapi enga ada bekas nya gan. induk nya sih masih ada gan saya sedih nih gan soal nya hamter kesayangan pacar gan. minta bantuan nya ya gan.

  24. artikelnya sangat bermanfaat bagi saya…terima kasih sudah sharing…nice post…:)

  25. syarufhidayatullah berkata:

    nasib saya adalah anak hamster nya d tinggal mati/hilang di makan sma kucing tpi sekarang sudah pd mati smua anaknya sungguh kasihan saya melihatnya

    • irna berkata:

      sama.. hamster ku ada 22 ekor di makan kucing semua sekarang tinggal anaknya yang berussia baru 3 hari.. kasian banget….

  26. joan vhanie berkata:

    huaaaa nasib saya sama, hamsternya belum 24 jam lahir ditinggal mati induknya, sementara saya ga bisa kasih susu setiap menitnya karena ada di kantor. huaaaaa bagaimana ya?

  27. wijaya berkata:

    anak2 hamsterku di tinggal induknya mati gma cara merawatnya? Trims

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s