Membuat Tempat Minum Hamster Sendiri


Hamster Drinking

Hamster sebagai makhluk hidup juga membutuhkan minum. Hamster selalu menjilat bagian ujung pipa tersebut sehingga air keluar dari ujung pipa.

Tetapi apakah anda kebingungan bagaimana dengan tempat minumnya? apakah di taruh di wadah atau tempat khusus?

Tempat minum hamster jangan berasal dari wadah yang tidak tertutup atasnya. Karena bulu hamster akan terlihat basah bila menggunakan tempat minum seperti itu. Dan kita Perlu tahu bagaimana bentuk tempat minuman hamster sendiri.

Biasanya tempat minum hamster biasa di jual di toko hewan (petshop). Namun harganya cukup mahal. Kita pun dapat membuat tempat minum hamster dengan peralatan yang ada, seperti barang-barang bekas. Sehingga kita dapat menghemat pengeluaran kita.

Ada beberapa cara untuk membuat tempat minum Hamster sendiri:

Contoh Tempat Minum Hamster

  1. Siapkan peralatan : Palu, Pipa(berdiameter 5mm), Lem, Paku, Pelor, dan Botol Energi (kratingdeng,M-150, dll) selama tutupya bisa di buka atau dipasang
  2. Buatlah lubang pada tutup botol tersebut berdiameter 5mm (sama dengan diameter pipa)
  3. Potonglah pipa dengan panjang tinggi kandang Hamster yang anda mau. Agar Hamster dapat minum dengan mudah.
  4. Masukkan pipa yang telah di sesuaikan dengan tinggi kandang ke dalam lubang tutup botol yang telah dibuat tadi.
  5. Masukan pelor ke dalam pipa tersebut dan Patuklah bagian bawah pipa tersebut sehingga pelor tidak apat keluar dari pipa tersebut. Cara ini bertujuan untuk mengantisipasi keluarnya air terus-menerus dari tempat minum tersebut.
  6. Setelah itu lem bagian pipa dengan tutup botol. Jangan sampai ada yang bocorantara sambungan ini.
  7. Masukan air ke dalam botol tersebut hingga 3/4 botol.
  8. Terakhir tutuplah tutup botol dan jungkirkan botol tersebut.

(1.1)

Nah Sekarang tempat minum pun sudah jadi. Anda tinggal gantungkan atau di taruh pada tempat yang di buat sendiri(gambar 1.1).

Dan Selamat mencoba ya! ^_^

Tentang mucozz

anything about music, guitar and hamster
Pos ini dipublikasikan di Buatan Sendiri dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Membuat Tempat Minum Hamster Sendiri

  1. mella berkata:

    apa saja minuman yg boleh diberikan kepada Marmut

  2. Ping balik: Cara Membuat Hamster Hamil - Pakaian Ibu Hamil

  3. Ping balik: Cara Merawat Hamster Lagi Hamil - Pakaian Ibu Hamil

  4. will berkata:

    mau nnya slain pipa ada gk pengganti’a? emg itu pipa apa’n..??? mkasih

  5. will berkata:

    mo nnya ada pengganti’a gk slain pipa? itu pipa’a pipa apa’n emg???? mkasih

  6. Meiliana Oktaviani berkata:

    Susah juga Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª.. Bisa gak botolnya pake botol lain kaya aqua atay vit gitu… Soalnya sekeluargaku gak suka minum begituan

  7. sun goku berkata:

    pipa tu ape pipa jual kat mane

  8. rio berkata:

    kak, pipa ny se ukuran apa ya?? trus gmna cara masukin ny, n brpa pelor di butuh kan??

  9. dewi berkata:

    mas pengganti pelornya ada apa engak……………………………
    tlng penting bngt

  10. joyo berkata:

    mantaf gan,,makasih sarannya membantu banget :D

  11. Tasha Chai Lien berkata:

    Cara lain ada gx? please balas. lg butuh banget.

  12. thalitha berkata:

    kalau ga ada tempat minumnya ngasihnya gimana???
    tolong di Bales ya
    Makasih,,,,,

  13. thalitha berkata:

    ada cara yang lain gak selain ini,,,,
    maaf pertnyaannya susah????

  14. dewi wijayanti berkata:

    Pelor tuh gmn btk nya,maaf masih belajar
    Bisa dikirimkan gambarnya
    Makasih

  15. dewi wijayanti berkata:

    Pelor tuh gmn btk nya,maaf masih belajar

  16. yogaramadhan berkata:

    wah,caranya susah juga ya

  17. Hamster Love berkata:

    halo mas…, saya ingin bertanya.., cara mendapatkan pelor dimana iya? dan apakah bisa memakai kelereng..? dan cara membuat permainan hamster.., karena saya baru memelihara hamster ^^

  18. david The MANIac berkata:

    kk TARUk PELOR nya de mANA
    ujunG PIpa atAu de dalam pipa yea kk
    tlong blz yea kk pleazzzz !!!!!!!!

  19. Lena berkata:

    mas, pelor itu apaan yah

  20. Lena berkata:

    mau tanya, pelor itu apaan yah?

  21. hermiza berkata:

    wah artikelanya bagus..sy cb paktekkan lah….

  22. hermiza berkata:

    wah ide yang sangat brilian neh…skarang saya kebingungan karna hamste saya baru saja melahirkan jdi induk betina dan jantannya sy pisahkan tapi tmpat minumnya cm 1 mau beli tanggung…ya udah sy coba bikin aja seperti di blog ini..makasih mas artikelnya sanga membantu

  23. Les Privat Malang berkata:

    Selamat siang, Mukhlis blognya bagus sekali, keren dan sangat bermanfaat bagi banyak penggemar Hamster. Kalau saya pecinta Hamster, blog ini pasti jadi rekomendasi memeliharanya…

    Terus menulis ya Mukhlis.

    Suaidi a.k.a Mbah Jiwo, 0856 4960 8915
    http://www.mbahjiwogoblog.wordpress.com
    http://www.sekolahbintang.wordpress.com

    • mucozz berkata:

      selamat siang mas..
      makasih banyak ya mas..
      saya akan menulis lebih banyak artikel lagi tentang hamster mas…
      hehe.. ^_^
      doain blog ini makin rame mas.. :D

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s