Merawat Bayi Hamster


Saya sudah pernah merawat bayi Hamster ini. Merawat hamster ini tidak sulit kok. Hanya butuh perawatan yang rutin. Berikut ini saya akan menceritakan pengalaman saya kepada anda yang baru saja merawat bayi hamster.

  • Induk yang Menyusui

    Pisahkan Induk Hamster dengan anak-anaknya jika hamster sudah terlihat mau melahirkan atau perut hamstersudah terlihat buncit, agar bila bayi hamster sudah lahir tidak dimakan oleh anak-anak hamster. Di saat itulah anak hamster bisa makan makanan dengan sendiri(tidak menyusui lagi)Yang anda lakukan adalah jangan pisahkan anak dengan induk hamster  karena bayi hamster sangat perlu susu dari induknya.

  • Jika bayi hamster sudah lahir. Di sarankan untuk tidak mengganti dulu serbuk kayu sampai umur hamster 3 mingguan atau sudah muncul bulunya.

.

  • Hamster jangan sering dilihat terus menerus, karena induk hamster akan merasa terganggu dan berakibat penyusuan bayi hamster tidak seimbang.

    jangan sering-sering di lihat

  • Usahakan hamster diletakkan ditempat aman dan jauh dari keramaian dan gelap.
  • Bayi Jangan di Pegang

    Anak hamster jangan sekali-kali dipegang, karena bisa dimakan induknya. Jika anda mau memindahkan maka gunakan alat bantu lainya untuk mengangkat bayi hamster. Hamster boleh di pegang pada umur 3minggu- 1 bulanan.

.

  • Makanan dan minuman di dalam tempatnya jangan sampi habis. Agar Induk hamster tidak kekurangan gizi dan tidak berakibat premature bagi bayinya nantinya.

    minuman

  • Terdapat 2 sifat hamster Jantan yaitu memakan bayi hamster dan tidak suka memakan bayi hamster. Bila sifat sang jantan suka memakan bayi hamster sebaiknya di pisah saja sapai bayi hamster bisa makan dengan sendirinya. Jika tidak suka memakan bayi hamster sebaiknya jadikan satu dengan induknya. Pada 3 minggu kemudian hamster akan beranak lagi. Dan umur kandunagn pada hamster adalah sekitar 20 hari.
  • Berilah kandang hamster dengan serbuk kayu atau ptongan kertas(sebaiknya serbuk kayu). Agar hamster tidak kedinginan dan sebagai tempat toilet hamster.

    Serbuk kayu

Nah itu saja yang bisa saya ceritakan. Semoga bermanfaat bagi anda yang dalam merawat bayi hamster dan sukses.

About these ads

Tentang mucozz

anything about music, guitar and hamster
Tulisan ini dipublikasikan di Perawatan Hamster dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke Merawat Bayi Hamster

  1. Oneida N berkata:

    hamster ku barusan melahirkan anak cuma 4… padahal dulu” sekali lahir anaknya 6… yang bayi 4 sdh dimakan 1… knp koq cuma lahir sedikit?

  2. eka jihoo berkata:

    q pna hamster,udh 2 kali ngelahirin ,,yang pertama cacat satu cew,,trs saya mw nanya,kalo yang cacat itu hamil,resiko anaknya cacat jg ndk sie????

  3. Stevenbj berkata:

    Gan itu anak harus 3minggu gak boleh lebih ya? ^_^

  4. Aam berkata:

    Q baru beli 2 kata yg jual sepasang, tapi kok kaya gak akur gitu.. Maksudnya berantem atau…??

  5. Aam berkata:

    Bedanya hamster cowo n cwk apa y??

  6. lllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllollllllllllllllllollll berkata:

    bisa ngak kalau melihara 3 hamster 1 cewek 2 cowok,ntar berantem gak ?
    nanti kalau mau kawin perebutin ceweknya…… gimana tuh?????

  7. the chipmunks berkata:

    boleh nanya gag???klo sii hammster nya tidur trus knapa tuh?? bangun nya malem trus tolong dijawab ya :D

  8. Nuri berkata:

    Waoooo bagus Infony…..
    sy juga punya hamster k’marin baru lahiran ….dan sy mo tanyain baekny anakny di campur am betina ato jantanny??????
    krn sampai sekarang msh sy campur atara betina , jantan dn anakny?????
    apa s’wkt2 anakny bisa di makan.
    Thx…….^^

  9. u_che berkata:

    robo saya baru aja lahiran…wktu abis lahiran si jantan saya pisahin tapi betinanya kaya yang stress lari2 akhirnya kandangnya saya deketin aja ma si kandang si jantan.trus mainannya saya keluarin yar fokus ngurusin anaknya..tapi dah brapa jam qo si betina blum maw nyusuin juga ya..saya jadi kasian ma anaknya takut mati…

  10. dewangga berkata:

    keren infonya. bermanfaat sekali bro :D
    update terus ya !

  11. nadia berkata:

    kalo punya saya induk betinanya kok malah makan anak-anaknya ya
    gimana itu

    • mucozz berkata:

      induk memakan anaknya mungkin di karenakan anak dipegang oleh manusia atau kekurangan air. Jadi hamster menjadi canibal(memakan sesama jenisnya). Jadi perlu di ingat jika hamster kekurangan air, mereka akan membunuh temannya/anaknya dan meminum darah mereka.
      Semoga bermanfaat..

  12. syairbedarah berkata:

    mau nanya lagi gan…

    btw, hamster tmpt ane br brojol… anak’na ada 4 ekor…

    yg mau ane tanyain, kasih makan induk’na gmn..??? ky biasa aja or ada hal khusus…???? coz kl ane perhatiin, indukan’na jarang makan. ga kaya sebelum nglahirin…

    serbuk kayu ane ganti gara2 ada banyak semut yg mau grogotin anak’na tp untung indukan’na ga stresss….

    1 hal lagi… ini blog agan yg lama kan…?? koq makin ajib aja… sukses selalu.. n kl bisa lagu’na di matiin.. kasian buat para user lain yg koneksi’na LOLA kl mau buka blog agan…

  13. sanniboyz berkata:

    Makasih broo infonya, thx juga udah di gratisin lagu,haha…hamster gua lagi nyusuin gw elus2 gk napa2..(karena dia baik)padahal CAMPBELL lhoo..

  14. alvin nur fajrin berkata:

    gan!!! kata pedagang langganan saya, hamster mengandungnya 2 minggu kurang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s